FKSPM Surati Bawaslu Ciamis Pengaduan Dugaan Oknum Caleg Politisiasi Bantuan Rice Cooker Kementrian ESDM

Ciamis – Forum Kajian Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (FKSPM) Kabupaten Ciamis melaporkan dugaan kecurangan oknum caleg yang mempolitisasi program bantuan rice cooker dari Kementrian Esdm yang bersumber dari anggaran APBN dengan masif.

Endang Jauhari Ketua FKSPM Kabupaten Ciamis melayangkan pengaduan tersebut Jumat, (8/3/2024) pagi kepada Bawaslu Kabupaten Ciamis.

Menurut informasi dari masyarakat yang didapat Endang bahwa rice cooker dibagikan saat berkampanye oleh oknum Caleg Partai Gerindra Berinisial (ANF) dan (CP) yang jelas-jelas itu adalah program pemerintah pusat dari Kementrian ESDM.

“Dugaan ini pun semakin kuat adanya pemberitaan di portal berita media elektronik kemarin Kamis, (7//3/2024) dan ia meminta agar Bawaslu segera menindaklanjuti mengusut tuntas.

“Bawaslu harus gerak cepat mengusut kasus ini demi menjaga marwah demokrasi dan Bawaslu Kabupaten Ciamis karena ini merupakan kecurangan yang tidak bisa ditolerir begitu juga merugikan para caleg lain baik caleg dari internal Partai Gerindra sendiri dan juga dari Partai lain,” Tegas Endang.

Sebelumnya Endang juga hanya berniat untuk mengkonfirmasi dan berkoordinasi saja kepada Bawaslu perihal dugaan kecurangan tersebut akan tetapi dari Bawaslu mengatakan pengaduan harus dilakukan secara prosedural resmi dengan surat.

“Dan pada hari ini saya datang dengan maksud mengadukan dan melakukan prosedural pengaduan yang disarankan, untuk saat ini Bawaslu belum bisa memberikan keterangan apapun katanya nanti dilakukan press releasse saya pun akan diundang dalam waktu dekat ini perihal dugaan kecurangan dua oknum caleg ini yang telah saya laporkan ungkapnya.

Endang sangat mengharapkan agar Bawaslu segera menuntaskan perihal dugaan kasus ini jangan sampai dibiarkan begitu saja apalagi berlarut-larut.

(AlN)