Warga pakam, Medang deras dihebohkan Penemuan Mayat Bayi Perempuan Diduga Dibuang oleh Orang Tuanya

Sumut-batubara-Jejak Kriminal-pada hari Sabtu, tanggal 09 Maret 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, Polsek Medang Deras diinformasikan oleh masyarakat mengenai penemuan mayat bayi perempuan.

Lokasi kejadian berada di Irigasi Simodong, komplek Dusun Sabar, Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Menurut laporan, mayat bayi tersebut ditemukan oleh Nelson Pasaribu, seorang petani berusia 40 tahun, bersama anaknya, Marko Pasaribu, yang masih berusia 15 tahun, ketika mereka sedang menjala ikan dan mencari lobar di aliran irigasi tersebut.

Mayat bayi tersebut ditemukan mengapung di aliran irigasi, dan Nelson segera mengangkatnya ke pinggir sambil meminta bantuan kepada kepala Dusun.

Personel Polsek Medang Deras, bersama dengan personel identifikasi dari Polres Batu Bara, tim kesehatan dari puskesmas setempat, dan kepala Dusun, segera melakukan evakuasi mayat bayi untuk diserahkan ke RSUD Batu Bara.

Berdasarkan perkiraan pihak kesehatan, bayi tersebut berusia sekitar 28 hingga 30 minggu saat ditemukan.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa mayat bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya.

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pihak berwenang termasuk pemeriksaan dan pengolahan TKP, koordinasi dengan Inafis, verifikasi luar, pencarian saksi-saksi, dan pelengkapan berita acara pemeriksaan.

Untuk mengungkap penyebab kematian bayi tersebut, pihak berwenang akan melanjutkan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan melengkapi berita acara pemeriksaan sesuai prosedur yang berlaku.

Penyelidikan ini dilakukan agar keadilan dapat ditegakkan dan pelaku dapat diidentifikasi serta dipertanggungjawabkan atas perbuatannya. (RD)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *