Tongkat Komando “TOPE SONOWI KOA”, Bentuk Penghormatan Masyarakat Intan Jaya Untuk Dansatgas 330 Tri Dharma

Jejak-kriminal.com

Intan Jaya – Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma menerima tongkat komando “TOPE SONOWI KOA” sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terimakasih masyarakat Intan Jaya kepada Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma Kostrad yang telah banyak berkontribusi dalam membantu kehidupan Masyarakat selama masa penugasannya di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. “TOPE SONOWI KOA” diambil dari bahasa Moni. “Tope” berarti besar, “Sonowi” artinya pemimpin dan “Koa” merujuk pada Tongkat yang dipegang oleh seseorang. Secara garis besar arti “TOPE SONOWI KOA” adalah Tongkat Sang Pemimpin Besar.

Tongkat Komando “TOPE SONOWI KOA” diserahkan secara langsung oleh Yacob Sondegau, bapak Gembala Gereja selaku Tokoh Agama yang mewakili masyarakat Intan Jaya. “Tongkat Komando ini adalah simbol sebuah perjuangan dan pengabdian. Semoga dapat digunakan dimanapun bapak bertugas”, ucapnya.

Dansatgas 330 mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh masyarakat Intan Jaya. “Sebuah kehormatan bagi saya menerima tongkat komando dari saudara-saudara saya masyarakat Intan Jaya. Ini akan selalu menjadi bagian dalam sejarah perjalanan hidup saya, terimakasih, Amakanie”, tutur Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas 330 mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada semua pihak. “Mewakili Satgas 330, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas jajaran Satgas 330. Tak lupa kami memohon maaf apabila selama pelaksanaan tugas terdapat tutur kata dan tingkah laku yang kurang berkenan dihati. Semoga persaudaraan yang telah terjalin antara Satgas 330 dengan masyarakat Intan Jaya akan terus terjalin, Salam KOTEKA”, ujar Dansatgas.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *