Forkompimda Provinsi Bersama Kapoldasu Tinjau TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Batu Bara

Untuk memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) bersama Forkopimda Provinsi Sumut melakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu, 13 Februari 2023.

Kehadiran Pejabat Utama dan Forkopimda Kunjungan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, termasuk Pj.

Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, serta Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi S.H., S.I.K. MSI.

Peninjauan dan Kegiatan Lapangan Rangkaian kegiatan dimulai pukul 10.50 WIB dengan kedatangan Kapolda dan Forkopimda Provinsi Sumut menggunakan helikopter Polri, yang mendarat di Lapangan Helipad Komplek Perumahan PT. Inalum Tanjung Gading.

Selanjutnya, mereka meninjau beberapa TPS di Kabupaten Batu Bara, seperti TPS 12 Desa Sipare Pare dan TPS 03 Dusun Anggrek Desa Spare Pare.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memastikan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.Pj gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, bersama dengan para pejabat lainnya, juga berinteraksi dengan media untuk menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menjamin kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum.

Kapolda bersama Forkopimda Provinsi Sumut ini bertujuan untuk meninjau dan memastikan kesiapan TPS dalam pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024.

Keseluruhan kegiatan berlangsung lancar, dan situasi di lapangan terbilang aman dan kondusif.Foto-foto dari kegiatan ini juga menunjukkan keseriusan dan komitmen Forkopimda Sumut dan Kapoldasu dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan Pemilu di Kabupaten Batu Bara.

Dengan demikian, upaya ini tidak hanya merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam proses demokrasi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan dalam proses pemilihan umum, yang merupakan pilar utama dalam kehidupan berdemokrasi. (Penulis Rudi).

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *