Garut | Arus kendaraan di jalur Limbangan -Malangbong Garut H-3 lebaran 1445 H terjadi kepadatan yang cukup siginifikan.

Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Garut pun hari ini Minggu (7/6/2024) sudah menerapkan sistem sebanyak 15 kali untuk mengurai kepadatan arus mudik di jalur Limbangan -Malangbong Garut.

“Sampai Minggu sore ini pukul 16.30 wib kami sudah memberlakukan 15 kali One Way untuk mengurai kepadatan kendaraan arus mudik yang melintas di jalur selatan Jabar via Limbangan -Malangbong Garut,”kata Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi.

Aang menjelaskan, H-3 lebaran khususnya di jalur selatan Jawa Barat ini terjadi kemeriahan kendaraan pemudik.

Ini puncak arus mudik yang sesungguhnya, kendaraan dari Bandung menuju Tasikmalaya terjadi lonjakan yang begitu besar,”ujarnya.

Aang menyatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan arus mudik di jalur selatan Jabar via Limbangan -Malangbong Garut ini. Ia akan terus berupaya melakukan langkah preventif untuk mengurai kepadatan kendaraan arus mudik lebaran.

“Kita akan terus berupaya melakukan langkah preventif untuk mengurai kepadatan kendaraan arus mudik di jalur ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik,”pungkasnya.