Sumut-polres batubara-jejak-kriminal.news-Kasus tragedi yang menimpa Aditya P. Gultom, dimana iya juga seorang awak media yang kehilangan kedua putrinya dalam kebakaran rumah di Dusun Sukaramai, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, telah menimbulkan kecaman publik terhadap ketidakmampuan Polres Batu Bara dalam mengungkap kejadian tersebut. (8/April/2024)

Aditya P. Gultom dan istrinya telah berulang kali mendatangi Polres Batu Bara untuk mengetahui hasil penyelidikan dan penyidikan terkait penyebab kebakaran yang merenggut nyawa kedua putrinya.

Meski telah memberikan semua informasi yang mereka ketahui kepada pihak kepolisian, termasuk dugaan ancaman pembakaran sebelum kejadian, namun hingga kini belum ada kejelasan yang diperoleh.

Kinerja penyidik Polres Batu Bara dinilai lamban dan tidak profesional dalam menangani kasus ini.

Keterbukaan dan transparansi dalam proses penyelidikan menjadi kunci utama dalam memastikan keadilan bagi korban serta mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan.

Ketidakmampuan Polres Batu Bara untuk mengungkap secara jelas perkembangan penyelidikan menimbulkan pertanyaan serius terhadap efektivitas dan kemampuan aparat hukum setempat.

Masyarakat mengharapkan agar Kapolri dapat menindaklanjuti keluhan ini dan memastikan penegakan hukum yang adil bagi Aditya P. Gultom serta keluarganya.(red).