Jejak-kriminal -Ciamis, Jabar -Masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 dan memasuki Malam Nisfu Sa,ban serta menjelang Bulan Suci Ramadhan Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia Kabupaten Ciamis melaksanakan silaturahmi bersama seluruh anggota dan Perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah yang dilaksanakan di Sekretariat IPJI Ciamis, Jum’at (23/02/2024).

M.Rifa Ketua IPJI Ciamis mengatakan, Kegitan ini merupakan bentuk silaturahmi dengan seluruh keluarga besar IPJI Ciamis baik pembina, penasehat serta para anggota dan Perwakilan DPW IPJI Jawa Barat.

“Bisa disebut ini perayaan kita sebagai insan Pers karena sekarang menginjak momentum hari Pers Nasional meskipun waktunya mundur dalam merayakannya,”Ucapnya.

Selain memperingati HPN, kita melaksanakan pengajian, istigosah serta do’a bersama dan pemberian santunan kepada anak -anak yatim sebagai bentuk syukur atas Rizki yang diberikan sang pencipta.

“Karena besok hari akan memasuki malam nisfu saban kita juga melaksanakan pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian IPJI terhadap sesama menjelang bulan suci Ramadhan,” Ungkapnya.

Lanjut Rifa, tidak lupa dalam kegitan ini mengingatkan kepada seluruh anggota IPJi agar selalu jaga Marwah jurnalis jangan sampai jurnalis itu dipandang sebelah mata.

“Saya mohon bagi seluruh anggota IPJI jaga Marwah kita sebagai jurnalis, jangan mau kita itu di cemooh oleh naras sumber atau orang yang akan kita hubungi,” Ujarnya.

Tidak lupa dalam kegitan tersebut, ketua IPJI Ciamis akan melakukan pergantian kartu tanda anggota (KTA) IPJI yang baru guna pembentukan atau penerimaan anggota yang baru dan dengan sendirinya KTA Lama yang telah dimiliki oleh para anggota sudah tidak berlaku lagi.

Pantauan media setelah pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional TH 2024, kegiatan diisi dengan pembekalan keorganisasian dan peningkatan SDM tentang PERS oleh Ketua DPW IPJI Jawa Barat Dra.Ai Mulyani M.Pd yang diikuti oleh para pengurus dan seluruh anggota IPJI Ciamis.