BatuBara ,Sumut- Jejak-Kriminal -Pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024, pukul 11:00 WIB, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K. beserta jajaran pimpinan Polres (PJU) turut didampingi oleh Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L Simamora, SH, MH, untuk melakukan pengecekan di Kantor PPK Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kelancaran rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di wilayah hukum Polsek Lima Puluh.

Dalam pengecekan tersebut, hadir pula Waka Polres Batu Bara KOMPOL Imam Alriyuddin, S.H., M.H., Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan, serta beberapa pejabat lainnya termasuk Padal Pam PPK Lima Puluh Pesisir IPDA Archen Tamba SH, Padal Pam Penebalan IPDA Yulfian Tarigan, dan Ketua PPK Lima Puluh Pesisir Sayuthi Nur.

Kegiatan pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa rapat pleno penghitungan rekapitulasi suara berlangsung dengan lancar.

Selama kegiatan tersebut, juga diberikan himbauan kepada Ketua PPK agar menyediakan 2 panel untuk mempercepat proses perhitungan selama rapat pleno rekapitulasi.

Selain itu, pesan-pesan terkait kamtibmas juga disampaikan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Dengan adanya kehadiran Kapolres Batu Bara beserta PJU dan Kapolsek Lima Puluh dalam pengecekan ini, diharapkan dapat memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses pemilu berlangsung dengan transparan dan tertib sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal ini juga menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilu.

(Rudi)