“Bersama TNI, Warga Sukadana dan Mangun Arga Bangkit Pasca Bencana Angin Puting Beliung”

Sumedang, 24 Februari 2024 – Pasca bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan rumah warga, TNI dari Kodim 0610/Sumedang turun tangan dalam Kegiatan Karya Bakti pembersihan puing-puing. Dusun Bojong Bolang, Rt 01 Rw 01, Desa Sukadana menjadi saksi pelaksanaan kegiatan ini, yang dilakukan dengan semangat gotong royong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M. Si(Han), Pasi Ter Kodim 0610/Sumedang beserta staf, Danrami 1014/Cimanggung beserta anggota koramil 1014/Cimanggung, perwakilan anggota koramil dari jajaran kodim 0610/Sumedang, Kepala Desa Sukadana beserta perangkat desa, dan warga masyarakat desa.

Pembersihan puing-puing dilakukan di empat titik pekerjaan yang meliputi:

1. Pembersihan puing-puing rumah di Dusun Bojong Bolang, RT 01 RW 01, Desa Sukadana.
2. Pembersihan di Dusun Bojong Bolang, RT 02 RW 01, Desa Sukadana.
3. Pembersihan di Dusun Sukamaju, RT 01 RW 09, Desa Mangun Arga.
4. Pembersihan di Dusun Situ Buntu, RT 02 RW 04, Desa Mangun Arga.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab TNI dan pemerintah setempat dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat segera pulih dan kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal.

Dalam kesempatan ini Dandim mengatakan kita akan terus membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung, hari ini kita melaksanakan pembersihan puing puing yang berserakan dirumah warga.

Setiap hari kita siagakan personil dari jajaran Kodim Sumedang untuk membantu kesulitan warga, pungkasnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *