Keharmonisan Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. SIK. Sambut Kunjungan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Kabupaten Batubara

Kab BatuBara-Jejak Kriminal-pada Selasa, Februari 2024, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. SIK., bersama dengan jajaran Polres Batubara, meriahkan suasana dengan kedatangan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Kabupaten Batubara, yang dikomandoi oleh Dr. Ahmad Sofian, Sag. MA., sebagai Ketua PAMK.

Kunjungan ini tidak sekadar formalitas, melainkan menjadi momentum penting untuk menggali kerjasama yang lebih dalam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilihan umum 2024, sejalan dengan Ops Mantap Brata yang digencarkan.

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan tersebut, Ketua PAMK mengungkapkan apresiasi atas upaya Kapolres Batubara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Batubara pasca pemilu tahun 2024.

Lebih jauh, Ketua PAMK juga mengusulkan adanya sinergi antara kegiatan kepolisian dengan kegiatan keagamaan, seperti Jumat Berkah, Safari Ramadhan, dan pemberian bantuan sosial kepada yang membutuhkan.

Usulan ini disambut baik oleh Kapolres Batubara, yang juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara Polri dan PAMK untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Selain itu, Kapolres Batubara juga menyarankan agar PAMK dilantik dan dilengkapi dengan atribut yang mencerminkan identitasnya, guna memperkenalkan keberadaan PAMK secara lebih baik kepada masyarakat.

Tak hanya sekadar bualan, pertemuan ini ditutup dengan pemberian Surat Keputusan (SK) PAMK kepada Kapolres Batubara sebagai tanda pengakuan atas kerjasama yang erat antara Polri dan PAMK dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Batubara.

Dengan sinergi yang kuat antara Polri dan PAMK, serta dukungan penuh dari masyarakat, diharapkan Kabupaten Batubara dapat terus menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi semua warganya. ( (Rudi)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *