Komitmen Jaga Kualitas Pelayanan Menjelang Ramadhan, Tim Recovery PLN Gerak Cepat Tangani Gangguan Akibat Cuaca Ekstrem di Garut Selatan

Garut,Sesaat setelah terjadinya hujan petir disertai angin kencang yang mengakibatkan Tiang SUTM patah dan jaringan listrik putus terkena pohon tumbang dan petir, Tim Recovery PLN langsung bergerak cepat lakukan perbaikan infrastruktur kelistrikan di wilayah Garut Selatan yang terdampak padam, 9 Maret 2024.

Dengan mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan, Tim PLN yang bergerak di lapangan akhirnya berhasil melakukan penormalan di wilayah kerja ULP Cikajang dan ULP Pameungpeuk terhadap 834 Gardu dan 117.251 pelanggan yang terdampak padam, sehingga pada pukul 01.30 WIB semua sistem kelistrikan telah berhasil dipulihkan dan seluruh pelanggan sudah kembali menyala 100 persen.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Garut yang memantau pemulihan pasokan listrik mengatakan, Tim PLN di lokasi luar biasa, meski kondisi cuaca buruk, dengan gerak cepat PLN berhasil memulihkan 100 persen pasokan listrik ke pelanggan pasca terjadinya gangguan di sebagian wilayah Garut Selatan.

“Dalam upaya menjaga kualitas pelayanan kami menjelang Ramadhan, untuk mempercepat pemulihan pasokan listrik tersebut kami membentuk tim khusus yang berpengalaman dan sudah ditempa untuk tanggap dalam setiap gangguan sekecil apapun. Sehingga walaupun dalam kondisi cuaca ekstrem, Tim Recovery PLN tetap berjibaku di lapangan siang dan malam dengan komitmen berhasil memulihkan pasokan listrik 100 persen,” kata Grahaita Gumelar.

Selain itu guna mengantisipasi potensi terjadinya gangguan jaringan listrik di wilayah lain, PLN juga menghimbau partisipasi dari masyarakat untuk ikut melaporkan jika terdapat potensi gangguan terhadap kehandalan pasokan listrik.

“Apabila masyarakat menemukan pohon yang berada dekat jaringan listrik dan berpotensi mengganggu kehandalan jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan,” tutup Grahaita Gumelar.

Sementara itu General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia ketika dikonfirmasi menjelaskan, ”Meskipun telah normal, seluruh Tim Recovery PLN yang wilayahnya terdampak cuaca ekstrem juga tetap bersiaga dan menjalin sinergitas untuk menjaga kehandalan pasokan listrik. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di wilayah sekitarnya dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123”.Pungkasnya

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *