Mendekatkan Diri dengan Cooling Sistem: Strategi Polsek untuk Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Kab.BatuBara- Jejak Kriminal-Di empat wilayah Polsek yang berada sejajar dengan wilayah Polres Batubara, pendekatan terhadap warga menjadi fokus utama. Melalui apa yang disebut sebagai “Cooling Sistem”, para Kapolsek telah secara aktif terlibat dalam menjalin hubungan dekat dengan masyarakat setempat.

AKP TL Mamora dari Kapolsek Lima Puluh, AKP Rhiswanto dari Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Jhoni H. Damanik dari Kapolsek Indrapura, dan AKP Abdi Tamsar dari Kapolsek Medang Deras adalah tokoh kunci di balik implementasi strategi ini.

Pendekatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan mereka.

Salah satu aspek penting dari pendekatan ini adalah mengatasi penyebaran berita palsu atau hoaks yang sering kali mengganggu ketentraman di masyarakat. Melalui interaksi langsung dengan warga, Kapolsek dapat menegaskan kebenaran informasi dan mencegah penyebaran rumor yang tidak berdasar.

Bhabinkamtibmas, sebagai ujung tombak dari cooling sistem ini, berperan penting dalam menjembatani komunikasi antara polisi dan masyarakat.

Melalui kehadiran mereka, warga merasa lebih dekat dengan aparat kepolisian dan lebih percaya terhadap informasi yang disampaikan.Dampak positif dari pendekatan ini tidak hanya terasa dalam penanggulangan hoaks, tetapi juga dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolsek dan jajarannya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga, sehingga memperkuat hubungan antara kepolisian dan komunitas.Tanggapan positif dari masyarakat menjadi bukti bahwa pendekatan ini berhasil.

Terima kasih disampaikan kepada para Kapolsek yang telah berupaya mendekatkan diri dengan warga melalui cooling sistem ini.

Semoga pendekatan yang berkelanjutan ini dapat terus memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua. (rudi)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *