Pastikan Harga Beras Turun, Polres Karawang Dan Satgas Pangan Lakukan Pengecekan DiPasar Induk beras Johar

Jejak-kriminal – Polres Karawang, Polda Jabar -Pengecekan harga dan stock beras dilakukan oleh Satgas Pangan Kab. Karawang di Pasar Induk beras Johar Kab. Karawang pada Rabu tanggal 28 Februari 2024 Pukul 08.40 s/d 10.10 Wib.

Pasar Johar Karawang merupakan pasar grosir produsen yang juga mempengaruhi kondisi perberasan di Jabodetabek, selain Pasar Induk Beras Cipinang. Penurunan harga diketahui ketika memantau kondisi stok beras di Pasar Johar Karawang dan melihat langsung pasokan beras yang mulai berlimpah mendekati kondisi normal.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sdr. Asep Hazar, Kepala Bulog Karawang Sdr. Umar Said, Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono, S.Pd., M.M.
KBO Sat Reskrim Polres Karawang Iptu Budihardjo, Kabid Pangan Kab. Karawang, Kasih Humas Polres Karawang Ipda Engkus Kuswayadi, Kabid pasar Disperindag Kab. Karawang Sdr. Burhanudin. Ketua Paguyuban Pasar Beras Johar Karawang H Acep.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Humas Ipda Engkus Kusmayadi mengungkapkan bahwa kegiatan sidak pengecekan stock dan harga beras oleh Satgas Pangan Kab. Karawang dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga beras serta minimnya stock beras yang ada di Pasar Johar Karawang. Ungkapnya.

Sementara itu Dalam mengantisipasi melonjaknya harga beras yang ada di Pasar Johar Karawang Bulog Karawang telah melakukan pendistribusian beras bulog ke setiap toko beras dengan jumlah 6 ton setiap toko yaitu Medium Rp.10.900-/Kg, Premium Rp.13.900-/Kg.

Sampai dengan saat ini untuk harga beras mengalami penurunan sebesar Rp.1.000 – Rp.2.000 dan untuk stock di Pasar Johar masih mencukupi bagi masyarakat.

Perihal penurunan harga beras di Pasar Induk beras Johar diungkapkan sdri Ira Asiyah dari pengusaha Catering PT Putra Karawang yang beralamat di Pakuncen – Telukjambe Timur Kab Karawang, dikatakan harga beras diPasar Johar sudah mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, saat belaja beras kemarin sudah mengalami penurunan, yang awalnya harga 15.000 per kilo sekarang menjadi 13.500, itu disesuaikan dengan jenis berasnya, kata Ira.

Dari sumber lain, Sekretaris Paguyuban Pedagang Beras Pasar Johar Karawang sdr. Acin mengatakan saat ini kondisi harga beras di pasar johar ada penurunan harga sebesar Rp1.000 sampai dengan Rp1.500 per kilo. “Untuk beras lokal Demak harganya sudah turun dari Rp14.500 per kilo menjadi Rp13.500 per kilo. Sementara untuk beras premium yang tadinya Rp16.000 per kilo sekarang menjadi Rp14.500 per kilo.

Diketahui, bahwa tingginya harga beras dalam beberapa waktu terakhir ini dipicu oleh adanya fenomena cuaca El Nino dan biaya produksi yang mahal, dan sesuai harapan menjelang bulan Ramadhan, harga beras ini akan semakin turun.

Redjekrim

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *