BATUBARA SUMUT, Jejak-kriminal -Pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024, pukul 10.00 WIB, personil Satuan Binmas Polres Batu Bara menggelar kegiatan Cooling System Ops Mantap Brata di Link 8 Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Bhabin Kamtibmas Ipda Kriswanto, SH, dengan tujuan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat pasca pemungutan dan perhitungan suara.

Dalam kegiatan ini, personil Sat Binmas aktif melakukan sambang dan binluh dengan masyarakat setempat.

Mereka memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya, terutama dari media online atau media lainnya (hoax).

Himbauan ini bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan keamanan yang mungkin timbul pasca pemungutan suara.Respon dari masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif.

Mereka menerima himbauan dengan baik dan mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan mereka.

Sat Binmas juga mendorong warga untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di sekitar mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, tenteram, dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Batubara. Melalui kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan potensi kerawanan dapat diminimalisir, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi seluruh warga Batubara.
(Rudi)