Tidak Ada Kata Menyerah: Satuan Lalu Lintas Polres Batubara Tetap Berkomitmen

Kab batubara-Jejak Kriminal -Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Batubara telah membuktikan komitmennya yang tak kenal lelah dalam melaksanakan tugas patroli jalinsum di wilayah hukumnya.

Dalam wawancara dengan Kasat Lantas Polres Batubara, AKP HW Siahaan, ia menegaskan bahwa tidak ada kata menyerah dalam menjalankan tanggung jawab mereka.

Dari pagi hingga malam, personel Sat Lantas tetap setia menjalankan patroli jalinsum dengan tujuan agar setiap pengguna jalan merasa nyaman dan aman dalam perjalanan mereka.

Selain itu, patroli tersebut juga menjadi langkah antisipasi terhadap potensi kejahatan di jalan.

Pada Senin, tanggal 26 Februari 2024, mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai, Sat Lantas Polres Batubara melaksanakan kegiatan Patroli Kibas Bendera dan Video Situasi Arus Lalu Lintas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif dengan beberapa tujuan utama:Implementasi Program Kapolri: Sejalan dengan program Kapolri, kegiatan ini menempatkan anggota untuk memberikan himbauan kepada pengguna jalan, terutama pada sore hari.

Memberikan Rasa Aman dan Nyaman: Melalui patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di jalan raya.

Mencegah Kejahatan di Jalanan: Patroli juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan seperti balap liar dan tindak kriminal lainnya.

Mencegah Pelanggaran Lalu Lintas: Upaya ini juga ditujukan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas seperti balap liar dan kebut-kebutan yang sering dilakukan oleh para pemuda.

Sasaran patroli meliputi daerah jalan yang diidentifikasi sebagai rawan kecelakaan, kemacetan, balap liar, dan kejahatan jalanan, antara lain: Jalinsum Indrapura Tanah Tinggi Jalinsum Lima Puluh Simpang Kwala Gunung Jalinsum Sei Bejangkar Desa Gajah.

Dengan semangat tidak ada kata menyerah, Satuan Lalu Lintas Polres Batubara terus berupaya untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya.

Komitmen mereka dalam menjalankan tugas patroli jalinsum merupakan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat pengguna jalan. (rudi nst )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *