Jejak-kriminal.com-Polres Karawang, Polda Jabar –  Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., resmi Launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan Aplikasi E-Silang sekaligus peresmian gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Karawang,  Selasa (27/2).

Kegiatan dihadiri Forkopimda Kab Karawang, Para PJU Polda Jabar, Ombudsman RI, Para PJU Polres Karawang beserta Instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar mengungkapkan bahwa Inovasi yang dibuat oleh Polres Karawang merupakan implementasi kebijakan program Kapolri yaitu Presisi perubahan tekhnologi Kepolisian Modern, peningkatan kualitas Yan Publik, menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan Nasional.

Lanjutnya, Dengan adanya ETLE dapat membangun budaya tertib berlalu lintas untuk masyarakat, meningkatkan kualitas keselamatan, meminimalisir potensi pelanggaran dan mencegah konflik antara petugas dengan masyarakat serta bisa pengungkapan kasus lain yang terjadi dijalan dari pemanfaatan kecanggihan ETLE ini.

Sementara Aplikasi E-Silang, Memudahkan masyarakat membuat laporan bisa dari rumah, lebih hemat waktu, efisien, memangkas birokrasi.

Kapolda juga mengapresiasi Kinerja Polres Karawang dan jajaran yang telah meningkatkan fasilitas pelayanan publik.

“Launching ETLE dan E-Silang ini guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kab. Karawang. Ucapnya.

Ucapan terimakasih kepada Pemda Karawang dan seluruh Pihak yang mendukung terwujudnya gedung SPKT ini dan pengadaan ETLE dan Aplikasi E-Silang

“Semoga menjadi motivasi untuk Polri khususnya Polres Karawang dalam peningkatan kinerja, pengabdian memberikan kontribusi positif bagi institusi dan masyarakat menjadi Polri Presisi. tandasnya.

Hal yang sama diungkapkan Kapolres Karawang dalam sambutannya,  bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini tidak hanya merupakan wujud nyata dari peningkatan pelayanan publik kepolisian Di Kab Karawang tapi kita juga menjadi saksi dari sebuah kemajuan peradaban, tentunya dengan adanya pemolisian yang berbasis digital akan betul betul membuktikan yang dulu masyarakat Kab Karawang dinilai masyarakat yang berkembang sekarang sudah memiliki bukti nyata, dengan adanya aplikasi, adanya ETLE dan ditambah dengan beberpa Aplikasi Kepolisian maka akan menjadi masyarakat yang maju. tandasnya.

Dikatakan, semua pelayanan akan lebih mudah, salah satunya dalam membuat surat kehilangan, dan Alhamdulillah ditahun anggaran 2023 Polres Karawang telah mendapatkan peringkat WBK, diantara 8 satker seluruh indonesia.

Dan Polres Karawang terus berupaya dalam meningkatkan citra kepolisian akan terus kami lakukan dibantu oleh pemerintah daerah, dan dalam kesempatan ini juga mendapat hibah dari Pemda Karawang serta didukung dari stockholder lainnya.

Sementara gedung SPKT Polres Karawang ini juga sudah mendapatkan asistensi dari Kemenpan-RB khususnya Deputi Pelayanan Publik, terkait kelengkapan fasilitas yang melengkapi aspek terhadap pelayanan publik, sehingga dapat memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada masyarakat sesuai standar pelayanan yang dapat meningkatkan citra Polri dan kepercayaan publik terhadap Polri. tutup Kapolres.