Jejak-kriminal -Layanan online shop sangat membantu seperti ibu rumah tangga, Kawan-kawan orang yang sibuk beraktivitas untuk mencari nafkah.

Awalnya kami sangat tertarik dengan pembelajaran toko online seperti shopee dikarenakan murah kita ga perlu cape untuk berangkat ke toko yang kita inginkan.

“Dikutip dari beberapa narasumber atau pembelanja dari online shop shopee, saya pesan apa yang datang apa chat seller di abaikan bagaimana saya ga marah”Ujar kekecewaan pembeli.

Dan Hasil survey online Shopee untuk tahun 2024 menjadi Toko Online yang banyak menipu pelanggan dan banyaknya pengaduan sangat lambat, maka dari itu Jangan Belanja Online di shopee atau pilih secara detail dikarenakan sudah terlalu banyaknya korban penipuan dari online shop aplikasi shopee.

Melalui berbagai channel media sosial, Shopee mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu menerapkan 3C jika mendapatkan pesan yang mengatasnamakan Shopee:
Pertama, Cek Pengirimnya. Artinya semua informasi resmi dari Shopee hanya dikirim lewat akun WhatsApp Shopee bercentang biru dan media sosial resmi Shopee yang sudah terverifikasi.

Kedua, Chat Customer Service Shopee. Jika konusmen membutuhkan kepastian atas informasi mencurigakan, pengguna bisa menggunakan fitur Cek Fakta di aplikasi Shopee.

Ketiga, Cari Tau Modusnya. Perlu diketahui modus penipuan terus berubah sehingga pengguna bisa mengikuti akun @shopeecare_id di Instagram agar selalu update tentang penipuan berkedok Shopee.
Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, butuh kerja sama dari berbagai pihak untuk dapat memberantas informasi hoaks dan menekan angka korban penipuan.
“Kami harap dengan adanya sinergi ini, Shopee bisa semakin menciptakan layanan yang #XtraAman bagi pengguna kami dan semakin banyak masyarakat lebih teredukasi agar dapat terhindar dari percobaan penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,”

Ryan jekrim