Medang Deras, 23 Mei 2024 — jejak-kriminal.news-Warga Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, dikejutkan dengan temuan ribuan semen yang diduga ditimbun di sebuah rumah milik salah satu warga.

Rumah tersebut diketahui telah beralih fungsi menjadi gudang ilegal.Menurut informasi yang dihimpun, semen-semen tersebut diangkut menggunakan truk kontainer yang leluasa beroperasi keluar masuk desa.

Aktivitas ini menimbulkan kecurigaan warga setempat, mengingat volume dan frekuensi pengiriman yang tidak biasa.Seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kekhawatirannya. “Kami merasa ada yang tidak beres dengan aktivitas di rumah itu.

Truk-truk besar selalu datang dan pergi membawa banyak semen. Ini sangat mencurigakan dan mengganggu ketenangan kami,” ujarnya.

Menyikapi temuan ini, warga mendesak aparat penegak hukum untuk segera turun tangan dan melakukan tindakan tegas.

Mereka meminta agar proses penanganan dilakukan secara transparan dan profesional, tanpa pandang bulu.

“Kami ingin kasus ini ditangani dengan serius. Penegak hukum harus bertindak cepat dan memberikan kejelasan kepada kami. Jangan sampai ada penyalahgunaan wewenang atau upaya menutup-nutupi,” tambah salah satu tokoh masyarakat setempat.

Temuan ini menambah deretan kasus penyalahgunaan rumah tinggal menjadi gudang ilegal di berbagai daerah.

Praktik semacam ini tidak hanya merugikan warga sekitar dari segi kenyamanan dan keamanan, tetapi juga merugikan negara dari segi perpajakan dan perizinan.

Warga Desa Pakam berharap kasus ini segera ditangani dan diselesaikan dengan tuntas.

Mereka juga mengingatkan semua pihak untuk selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku, demi terciptanya lingkungan yang aman dan tertib. Tutup warga. (red)